Senin, 19 Desember 2016

Ya Allah!! Sedih Bacanya : Sebuah Pelamin Pengantin Telah Terpasang Di Rumah itu. Saat sebelum Gempa Mengguncangnya #PrayForAceh

Sebelumnya Wafat Tertimbun Bangunan, Suharnas Pernah Minta Calon Istrinya Tidak Gunakan Inai

Suharnas pria 31 tahun yang meninggal dunia akibat gempa 6. 4 SR di Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016) yaitu calon suami dari Yusra Fitria, wanita asal Dayah Timu, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.



Keduanya bakal menyelenggarakan akad nikah hari ini, Kamis (8/12/2016) di Pidie Jaya.

Tetapi gagasan bahagia itu tidak kesampaian, Suharnas pergi untuk selama-lamanya, sesudah tertimbun reruntuhan bangunan ruko akibat gempa kuat tempo hari pagi di pusat Kota Meureudu.

Serambi (Tribunnews. com Network) coba menelusuri Yusra Fitria, wanita yang bakal dipersunting Suharnas di Kantor Masalah Agama (KUA) Meureudu.

Yusra Fitria yaitu anak dari pasangan M Yunus serta Rajati warga Dayah Timu, Kecamatan Meureudu. Dia anak pertama dari lima bersaudara.

Tiba di tempat tinggalnya sekira jam 20. 00 WIB malam tadi, Serambi tidak berhasil menjumpai Yusra Fitria.

Nyatanya ia tengah turut melakukan fardhu kifayah calon suaminya itu.

Serambi cuma sukses menjumpai keluarganya. Ibu Yusra Rajati, menyambut Serambinews.com usai menunaikan saalat.

" Jak piyoh, tamong. Hana deuh sapeu, mate lampu. (Silahkan masuk. Tidak terlihat apa-apa, mati lampu), " kata Rajati menyodorkan tangannya, bersalaman.

Satu pelamin pengantin telah terpasang di ruangan tengah tempat tinggal itu. Beragam persiapan sudah dikerjakan untuk acara resepsi Suharnas serta Yusra Fitria Kamis pagi.

Pada Serambi, Rajati menceritakan banyak mengenai gagasan resepsi hari ini.

" Undangan kamoe undang siribei droe, nyoe beberapa ka kamoe peugah musibah nyoe, yang laen na chit yang hana tepeu lom (Undangan ada 1. 000 orang, ini beberapa telah kami berikan tahu mengenai musibah ini. Yang lain ada pula yang belum tahu), " tutur Rajati.

Rajati juga menceritakan, Suharnas nyatanya pernah memohon anaknya tak berinai untuk pesta resepsi yang sedianya bakal berjalan hari ini.

Keinginan itu pernah dikisahkan Yusra Fitria pada Rajati sekian hari lantas.

Rajati juga berasumsi itu seperti satu tandanya dari musibah hari ini.

" Mungken nyan sinyal, dilakei Fitria (Yusra) bek boh gaca, namun tetaplah diboh chit. (Mungkin saja itu sinyal, dia (Suharnas) minta Fitria tak berinai, namun tetaplah juga berinai, " kata Rajati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar