Minggu, 18 Desember 2016

BERAPA LIKE UNTUK PILOT INI...?? Subhanallah ditengah kesibukan masih sempat shalat..BAGAI MANA PENDAPAT KALIAN TENTANG PEMANDANGAN INI...??/



Sholat Bukan Cuma Kewajiban Tetapi Kebutuhan, - Saya yakin sobat semua sudah tahu apasih fadhilah-fadhilah sholat itu, di mana sholat mempunyai fadhilah-fadhilah yang sangat besar diantaranya sholat bisa menenangkan jiwa, sholat bisa melapangkan rizki, sholat bisa menghilangkan kesusahan serta masih banyak lagi fadhilah-fadhilah yang lain. Oleh sebab itu, papar Romo Yai Kh. Jamaludin Ahmad Tambak Beras Jombang “Sholat yaitu soko gurunya ibadah”.

Tidak cuma itu, Sholat yaitu amalan pertama kali yang bakal dikhisap oleh Allah saat hari kiamat. Tetapi dalam kali saya bukanlah mengulas permasalahan fahilah-fhadilah sholat, namun saya menginginkan mengajak yuk mari kita ubah paradigma kita, mengubah mindset kita kalau sholat tidak cuma satu keharusan hamba, namun sholat yaitu keperluan hamba.
Sadarlah kawan, kita manusia ini sebagai hamba serta tentu memerlukan Allah, Allah tak perlu kita. Demikian halnya sholat, menjadikan sholat sebagai helm bukanlah kepala, kepalalah yang perlu helm bukanlah helm yang perlu kepala artinya sholat yaitu keperluan buat kita. Mengapa sekian sebagai orang yang beriman, Sholat adalah dialog seseorang hamba pada Tuhannya, Sholat adalah media untuk beraudiensi segera pada Sang Kholik Allah Robbal Alamin. Sholat juga adalah mi’rajnya beberapa orang yang beriman.

Sholat juga adalah pendakian spiritual paling tinggi untuk berdialog dengan Allah. Bhs lain sholat salah satunya sholat dimaksud juga doa, dimaksud juga sujud, dimaksud juga ruku’ serta dimaksud juga dzikir, jadi sholat tidak cuma bacaan yang dihafalkan. Supaya kita bisa peroleh fadhilah-fadilah sholat jadi sebaiknya kila lakukan sholat dengan khusuk. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Ma’un : 4–5 “Celakalah untuk beberapa orang yang sholat, yakni beberapa orang yang lupa dalam sholatnya”. Berdasar pada firman Allah SWT itu, walau kita sholat bakal tetaplah celaka apabila kita lupa, yang disebut lupa yaitu tak khusuk dalam sholat, terburu-buru, tidak paham prasyarat serta rukunnya serta ceroboh kurun waktu sholat atau senantiasa mengakhirkan saat sholat.


line-height : 200% ; margin-bottom : . 0001pt ; margin-bottom : 0in ; text-align : juicetify ; "
Demikian sebaliknya sholat bisa bersihkan jiwa kita seperti yang dikiaskan oleh Rasulullah SAW, orang sholat harus 5 saat seperti orang yang didepan tempat tinggalnya ada sungai lantas orang itu mandi 5 kali dalam satu hari semalam tentu ia bakal bersih. Artinya bila orang sholatnya benar pastinya akan tercermin pada semuanya kehidupannya, baik tindakannya ataupun perkataannya. Supaya kita termasuk juga dalam beberapa orang tak lupa dalam sholatnya marilah kita ubah paradigma sholat mulai saat ini.

Serta berikut ini sebagian panduan supaya sholat kita dapat khusuk :
1. Sebelumnya Sholat baca Istighfar 3 x
2. Lantas baca 2 kalimah syahadat 2x
3. Lalu baca surat An-Nas 1x
4. Saat telah takbiratul ihkram berserah diri pada Allah, serta merasalah
- Kita menghadap Kiblat
- Ditelapak kaki kita jembatan Siratal Mustakim
- Samping kanan kita surga
- Samping kiri kita nerakaDibelakang kita telah ada Malaikat Izroil yang menanti kita
5. Senantiasa berdzhikit kalau Allah SWT senantiasa mengawasi lahir batin kita, Allah senantiasa lihat kita, hingga hati - kita tak kemana saja.
6. Menghayati tiap-tiap bacaan dalam sholat.


Saran buat saya sendiri jangan pernah meninggalkan sholat 5 saat karenanya tidak cuma satu keharusan hamba pada Tuhannya namun sholat yaitu keperluan buat kita. Mudah-mudahan Allah SWT jadikan kita termasuk juga beberapa orang yang pintar bersujud serta tak jadikan kita masuk kedalam kelompok orang-rang yang lupa dalam sholatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar